7 Rumah Warga Kendaldoyong Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

 

Jurnalis rae

FaktaJurnal Pemalang- Terjadi angin puting beliung mengakibatkan 7 rumah warga rusak di sebagian kawasan Dusun Pangkah RT 07/01 Desa Kendaldoyong, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Senin siang (27/2) sekira pukul 11: 30 WIB.

Angin puting beliuang terjadi setelah Desa Kendaldoyong diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

Melalui sambungan selulernya, Badrun Kepala Desa (Kades) Kendaldoyong mengatakan,"Ya telah terjadi angin puting beliung yang melanda di Kadus 1 dusun Pangkah, lebih detailnya coba bapak hubungi langsung ke Pak Kadus 1 yang saya tugaskan untuk mengecek dilokasi bencana, tuturya kepada Media ini.



Irwanto, Kasi kedaruratan Penanggulangan Bencana Alam BPDB Kabupaten Pemalang, ketika dihubungi selulernya mengatakan, "Ya pak kami sudah mengutus orang-orang saya melalui Asesment BPBD untuk turun ke desa tersebut, guna cek lokasi bencana dan sekaligus ke beberapa rumah yang mengalami kerusakan, paparnya.

Dari beberapa sumber yang kami himpun diketahui, angin puting beliung melanda Desa Kendaldoyong, Senin (27/2) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

"Ada 1 rumah milik ibu Sri Supriyanti itu parah emper rumah ambruk dan kerusakannya cukup berat, yaitu hampir semua genteng dan asbes semua rusak. Sementara rumah Carsani dan beberapa rumah lainya mengalami rusak sedang dan itu semua ada di Dusun Pangkah," papar Kepala Dusun 1 saat dikonfirmasi, Senin siang (27/2/2024).

Hal itu dibenarkan oleh salah satu warga yang bernama Supriyanti yang bertempat di wilayah RT 07/01. Dia mengaku kalau rumah tinggalnya rusak berat semua atap genteng dan seng sampai emper terasnya juga ambruk. (Rae/ ).