Kantor Imigrasi Cilacap Gelar Eazy Passport Perdana di RS JIH Purwokerto

 


Faktajurnal.com, Banyumas, Kantor lmigrasi Cilacap melaksanakan Layanan Paspor jemput bola pertama kali di Rumah Sakit Jogja International Hospital (JIH) Purwokerto, Rabu 12 April 2023.

Yoga Ananto Putra Kepala Kantor lmigrasi Cilacap mengatakan, layanan Eazy Passport kepada Kantor Imigrasi Cilacap, sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya di bidang keimigrasian.

"Layanan Eazy Passport di Rumah Sakit JIH dilaksanakan pada Hari Rabu (12/4) mulai pukul 08.00 hingga selesai, di Aula Gedung RS JIH Purwokerto, kali ini melayani permohonan paspor sebanyak 31 permohon dengan rincian permohonan baru dan permohonan pergantian," katanya.

Dalam pantauannya Yoga Ananto Putra, meskipun berhalangan hadir memantau langsung kegiatan Eazy Passport di RS JIH Purwokerto, ia berpesan kepada jajarannya untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada seluruh pemohon paspor.

“Hari ini merupakan pertama kalinya Imigrasi Cilacap melaksanakan kegiatan Layanan Eazy Passport di Rumah Sakit JIH Purwokerto, yang merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi harapanya dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan permohonan paspor secara kolektif tanpa harus datang ke kantor imigrasi," terang Yoga.

"Selain itu dirinya berharap kepada petugas pelayanan agar memberikan pelayanan prima terhadap pemohon meski dalam suasana berpuasa di Bulan Ramadhan," imbuhya.

Budianto, salah satu pegawai Rumah Sakit JIH Purwokerto mengungkapkan dirinya merasa terbantu dengan adanya layanan Eazy Passport ini, yang dapat memudahkan bagi karyawan Rumah Sakit JIH Purwokerto yang ingin mengurus paspor.

"Karena tidak perlu datang langsung ke Kantor Imigrasi Cilacap akibat keterbatasan waktu. Petugasnya pun ramah dan juga cepat cara kerjanya sehingga pelayanan cepat selesai," kata Budianto.

"Berharap kedepannya, Kantor Imigrasi Cilacap akan terus melaksanakan Eazy Passport sebagai bentuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat semakin mudah mengurus paspor," tambahnya. (Sae).