Sekber IPJT DPC Banyumas dan Kawal Barlingmascakeb sambung silaturahmi acara Halalbihalal


Jurnalis FJ SAE.


FaktaJurnal.com Banyumas - Puluhan Jurnalis dari Media cetak, Online yang tergabung dalam Organisasi Sekber lPJT - DPC Banyumas dan Kawal Barlingmascakeb menggelar Silaturahmi dan Halal bihalal.

Acara Silaturahmi dan Halal bihalal tersebut, bertempat di Kantor Sekber IPJT DPC Kabupaten Banyumas di Desa Wlahar Wetan Rt.01.Rw.01 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas. Senin (01/05/2023).

Dalam kesempatannya tersebut para Jurnalis saling bertukar pikiran, saran, ide dan gagasan serta saling shaering untuk kebaikan dan kemajuan bersama, dengan kebersamaan Jurnalis bisa membangun sebuah senergisitas dengan berbagai lapisan elemen masyarakat untuk memberikan Informasi secara fakta dan berimbang.

"Silaturahmi dan Halal bihalal ini bertujuan untuk mempererat Solidaritas antar Jurnalis, khususnya yang tergabung di IPJT dan Kawal," ungkap Aris Sutijono Ketua DPC IPJT Banyumas Senin (01/05/2023). 



Diketahui, lPJT DPC Banyumas dan Kawal Barlingmascakeb merupakan wadah untuk menghimpun para Jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, untuk membantu Program Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas khususnya.

"Diharapkan lPJT dan Kawal nantinya dapat bermitra baik dengan Pemda, Polri dan TNI berkontribusi dalam membangun Banyumas lebih baik melalui pemberitaan yang positif serta bersinergi dengan steakholder yang ada di Banyumas," ujar Aris Sutijono.

Aris Sutijono juga menyebut, kepada seluruh Jurnalis berpesan khususnya yang tergabung di IPJT Kabupaten Banyumas dan Group Kawal untuk selalu kompak serta meningkatkan kapasitas di lapangan dalam bertugas. 

"Kita adalah bagian dari pilar demokrasi yang ke empat dan Jurnalis yang diakui oleh UU No.40 tahun 1999, namun harus Profesional dan Eksis dengan tetap berkarya serta meningkatkan kapasitas dalam membangun Banyumas," imbuh Aris Sutijono.

Berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas, untuk dapat mewadahi seluruh Jurnalis yang ada di Kabupaten Banyumas. 

"Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas hendaknya dapat mewadaih seluruh organisasi Jurnalis.Tidak hanya Organisasi tertentu saja, kita kan sama - sama menyampaikan informasi kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Saelan dari Media Faktajurnal online dan cetak masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon maaf Lahir dan batin," ucap Saelan.

Dirinya juga berharap kepada rekan - rekan untuk menjaga kekompakan kesolidan dalam menjalankan tugas Jurnalis agar sesuai dengan kode etik Jurnalistik.

"Hal ini merupakan standar agar dalam menjalankan tugas Jurnalistik tidak bertentangan dengan ketentuan UU Pers No.40 tahun 1999 yang berlaku," jelasnya. (Mbh/sae).