Turnamen Sepak bola PPDRI Cup 2023 Purbalingga, resmi dibuka

Kick off : tim Kecamatan Rembang vs tim Kecamatan Kalimanah di lapangan bola Horison desa Onje (foto : jurnalis Fj sae)


Faktajurnal.com, Purbalingga - Turnamen Sepak bola Persatuan Perangkat Desa Republik lndonesia (PPDRI) Cup 2023 Purbalingga resmi dibuka, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Danramil Mrebet, berlangsung di Lapangan bola Horison Desa Onje Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga, pada Jum'at (30/06/2023).

Ketua PPDRl Kabupaten Purbalingga Sahuri dalam sambutannya, di lapangan sepak bola Desa Onje menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kompetisi ini dan selamat datang kepada tim yang akan bertanding.

"Semoga dalam pertandingan sore hari ini kedua tim bermain Fair Play, akan berjalan aman dan lancar, semangat boleh saja tetapi jaga kekompakan dan rasa kekeluargaan itu lebih penting," kata Sahuri.



Sahuri menambahkan, pada Turnament PPDRI Cup 2023 ini masih ada empat kecamatan yang belum ikut dalam kompetisi karena adanya berbagai hal.

"Pada tahun depan ke lll  harapan kami dari empat tim kecamatan bisa ikut dalam Turnament Sepak bola PPDRl Cup yang digelar secara rutin setiap tahunnya," imbuh Sahuri.

Disampaikan Sahuri, pertandingan Sepak bola PPDRl Cup 2023 ini diikuti oleh 14 tim sepak bola di tiap kecamatan se- Kabupaten Purbalingga.

"Sedangkan pada pertandingan kick off pembuka pada sore hari ini adalah tim kesebelasan Kecamatan Rembang VS tim kesebelasan Kecamatan Kalimanah," jelas Sahuri.

Lebih lanjut, Sahuri menyampaikan, pada Turnament PPDRl Cup perdana tahun lalu tim sepak bola Kecamatan Bobotsari sebagai juara pertama dan mendapat piala bergilir.



Camat Mrebet, Dhedy Kadar lsmanto S. STP,.M.Si,.saat dalam sambutannya  menyampaikan, terima kasih kepada PPDRI yang telah menyelenggarakan Turnamen PPDRI Cup ke ll ini, dan selamat kepada empat belas tim yang akan melaksanakan pertandingan di Turnamen PPDRI Cup 2023 ini.

"Berharap diadakan PPDRI Cup ini untuk terus menjalin silaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan, serta untuk menjaga kesehatan tubuh kita," ujar Camat Mrebet.

"Selain itu dalam pertandingan ini berharap mengedepankan sportifitas karena kita semua adalah bersaudara, kami akan suport dan mendukung terus kegiatan PPDRI Khususnya di wilayah Kecamatan Mrebet," tutupnya. (Sae).