Ditsamapta Polda Jateng Supervisi Fungsi Samapta di Polres Purbalingga



PURBALINGGA,Faktajurnal.com - Tim  Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Jateng melaksanakan supervisi Fungsi Samapta di Polres Purbalingga, Rabu (09/08/2023) sore.  

Ketua Tim Supervisi Kompol Fajar Widiyanto mengatakan bahwa supervisi dilakukan Ditsamapta Polda Jateng ke seluruh jajaran polres di Jawa Tengah. Kegiatan dilakukan untuk melakukan pengecekan secara langsung di masing-masing Polres.

"Kegiatan supervisi ini dilakukan Ditsamapta Polda Jateng ke seluruh polres jajaran yang ada di Jawa Tengah termasuk di Polres Purbalingga " tegasnya.

Disampaikan bahwa beberapa saat mendatang rangkaian kegiatan Pemilu 2024 sudah mulai dilaksanakan dan dibutuhkan pengamanan. Oleh sebab itu, dalam supervisi dilakukan pengecekan personel serta sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan tugas.

"Dengan pengecekan secara langsung maka akan diketahui jumlah personel Satsamapta di tingkat polres serta sarana dan prasarana pendukung tugas pengamanan Pemilu 2024 " ungkapnya.

Dalam kegiatan dilakukan pengecekan administrasi pelaksanaan tugas Satsamapta Polres Purbalingga. Selain itu, dilakukan pengecekan personel, sarana dan prasarana pendukung tugas seperti kendaraan dinas, perlengkapan Dalmas dan peralatan lainnya. (S@e).