Adhelya Fhifhahamni, A.Md,.Par, maju Bacaleg PAN di Dapil 3 Purbalingga

PURBALINGGA, Faktajurnal.com - Adhelya Fifhahamni,A.Md.Par, beralamat di Jl.raya Serang, RT.3/RW.4 desa Krajan,Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga,raih simpati warga maju di Pilihan Legislatif (Pileg) PAN DPRD Kabupaten Purbalingga,Daerah Pilihan (Dapil) tiga Purbalingga, yang akan digelar Februari 2024 mendatang.

Saat ditemui awak media di Ais Bangga
Resto & Cafe Purbalingga, Selasa (19/9/2023) Adhelya menyampaikan, dirinya maju di ajang Pileg lantaran ingin turut serta membangun Kabupaten Purbalingga melalui jalur politiknya.

Diketahui Adhelya, adalah merupakan sosok muda yang punya sederetan pengalaman yang ia miliki. Sangat layak menjadi bakal calon Legislatif bahkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Purbalingga dari Partai PAN, sebagai
perempuan penerus Generasi Bangsa untuk Purbalingga Jaya.

"Ia telah menempuh jalur pendidikan pada Manajemen Perhotelan dan Pariwisata di Yogyakarta. Meskipun usianya baru 32 tahun tapi ia memiliki berbagai pengalaman lebih dari 14 tahun di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Cilacap dan Purbalingga dalam berbagai bidang seperti : Tour & Travel,Wedding Organizer, Event Organizer, Konsultan dan Training,Pemasaran, Manajemen, Hotel,Restoran dan Pariwisata" katanya.

Menurut Adhelya,ilmu dan pengalaman yang dimiliki tersebut,merupakan modal baginya untuk membawa perubahan terhadap kemajuan Purbalingga umumnya dan khususnya di Dapil 3 yang meliputi wilayah : Kecamatan Karangreja, Karangjambu, Mrebet serta Kecamatan Bobotsari.

"Khususnya dalam bidang Pendidikan, UMKM, Pertanian, Peternakan, Perikanan, Pariwisata, Perdagangan, dirinya siap 
membantu masyarakat untuk memperoleh permodalan, pendampingan/pelatihan & pemasaran maupun kemitraan" ujarnya.

Adhelya menambahkan, dirinya bergabung dengan PAN Purbalingga karena visi dan misi PAN yang sesuai dengan karakternya dan tujuan hidupnya untuk menjadi kebermanfaatan bagi sekitarnya serta komitmen PAN yang memberi ruang bagi anggota dewan di fraksinya.

"Dalam hal untuk mengemukakan pendapat maupun membuat keputusan ataupun melakukan hal yang benar guna kebermanfaatannya untuk masyarakat. Hal tersebut sudah dikaji dan diuji oleh Adhel dengan kerja nyata PAN Purbalingga,"jelasnya.

Adhelya menandaskan, PANl selama puluhan tahun yang terus konsisten membangun ekonomi rakyat dengan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dalam berbagai bidang diantaranya kebutuhan desa, pendidikan, pertanian, peternakan, perikanan, UMKM,  pariwisata dan perdagangan guna memberikan permodalan untuk kesejahteraan rakyat, pendampingan dan bantuan kemitraan.

Selain itu, Adhelya merupakan seorang independen yang selalu mengedepankan kejujuran, integritas, profesionalisme dan amanah terhadap segala bidang pekerjaan yang ditekuninya, serta tujuan hidupnya adalah untuk menjadi manfaat bagi sekitarnya.

Hal tersebut, pada akhirnya membentuk kesadaran yang tinggi akan pentingnya orang benar yang menduduki kursi anggota DPRD Kabupaten Purbalingga untuk menjadi wakil rakyat yang memiliki pemikiran yang luas dan mengedepankan kebutuhan masyarakat dalam menjalankan kinerjanya sebagai wakil rakyat.

"Dalam kehidupan sehari - hari dirinya merupakan sosok yang tegas, disiplin dan mengedepankan nilai-nilai sosial, kemanusiaan serta keadilan. Ia tidak segan untuk melawan kezaliman dan ketidakadilan yang ada di sekitarnya serta siap membela rakyat untuk memperoleh hak-haknya" terangnya.

Lebih lanjut Adhelya, menyampaikan, ilmu dan pengalamannya akan ia  dedikasikan untuk membawa perubahan yang lebih baik di Dapil 3 Purbalungga, terutama meningkatkan potensi wisata, pemaksimalan kinerja BUMDes untuk kepentingan rakyat, bantuan untuk permodalan, pendampingan serta pemasaran/ kemitraan untuk peningkatan laju perekonomian di bidang UMKM, peternakan, perikanan, pertanian dan perdagangan.

"Sebelumnya kami telah melakukan banyak kegiatan nyata dengan pelatihan Pengembangan Perekonomian Desa yang dilaksanakan di Ais Bangga Resto & Cafe Purbalingga untuk membantu masyarakat memperoleh permodalan, pelatihan dan penyaluran kemitraan maupun pemasaran untuk produk UMKM, pertanian, peternakan, perikanan dan perdagangan" imbuhnya.

Selain itu juga, dirinya telah
memberikan program pelatihan pengembangan perekonomian desa, memberi wawasan networking peluang pemasaran/ kemitraan dan digital marketing untuk program lapak desa.

"Guna menghidupkan otonomi perekonomian desa yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan juga dapat membuka banyak lapangan pekerjaan jika sudah berjalan" pungkas Adhelya. (Her).