Bawaslu Kecamatan Karangreja, melantik PTPS Pemilu serentak 2024


Purbalingga, Faktajurnal.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga melalui Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Karangreja  mengambil sumpah dan janji serta melantik  135 orang Pengawas Pemungutan Suara (PTPS) Se - Kecamatan Karangreja, pada Senin (22/1/2024).


Kegiatan tersebut, di bagi 7 desa terdiri dari Desa Serang, Kutabawa, Siwarak, Tlahab Lor, Tlahab Kidul, Karangreja dan Gondang. Masing-masing desa satu TPS satu Pengawas TPS. 


Hadir dalam acara tersebut Forkompimcam, Bawaslu Kabupaten Purbalingga, Panwaslu Kecamatan beserta anggota dan Pengawas TPS terlantik serta rohaniawan.


Daryanto Ketua Panwaslu Kecamatan Karangreja dalam sambutannya mengatakan,mulai sejak dilantiknya bapak/ibu pada hari ini Senin tanggal 22 Januari 2024 resmi menjadi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan berakhir tanggal 21 Pebruari 2024.


"Saya percaya dalam bertugas penuh rasa tanggungjawab dalam mengawasi TPS yang nantinya akan mendapatkan berbagai masalah di lapangan, di mohon untuk kordinasi pelaporan kepada Pengawas Kelurahan/Desa dulu sebelum ke

Panwaslu Kecamatan,"ungkapnya.




Selain itu mencatat setiap permasalahan yang ada dalam lembar formulir A1 yang akan dibekali setiap Pengawas TPS karena setiap bentuk pelanggaran harus dilaporkan untuk di selesaikan secara perundang-undangan yang ada.


"Dalam menjalankan tugas sebagai Pengawas TPS nantinya harus mengawasi setiap tahapan pemilu dari mulai pembuatan bilik suara, kartu suara sampai pelaksanaan pemilih serta penghitungan suara, semoga Tuhan yang maha esa senantiasa beserta kita semua," imbuhnya.


Sementara itu Camat Karangreja  Karseno berpesan,setelah resmi dilantik sebagai Pengawas TPS bisa bekerja dengan jujur penuh tanggungjawab karena kesuksesan pemilu 2024 ada di tangan saudara sebagai pengawas TPS.


"Diharapkan agar terjalin kerjasama yang baik dan nantinya akan menghasilkan yang memuaskan dan selamat bekerja." tutupnya


Acara berlangsung dengan hidmat di awali menyanyikan lagu Indonesis Raya dan lagu Bawaslu ssmpai ke pengambilan sumpah/janji di dampingi oleh rohaniawan di ikuti oleh seluruh Pengawas TPS. (Her).