Berbagi berkah ramadan, Universitas Amikom Purwokerto bagikan sembako


Banyumas, Faktajurnal.com - Kepedulian sosial merupakan salah satu nilai penting yang harus dimiliki oleh setiap individu, termasuk di dalamnya segenap civitas Universitas Amikom Purwakerto yang ikut memiliki tanggung jawab terhadap kondisi sosial masyarakat sekitarnya. 

Kepedulian Keluarga besar Amikom diwujudkan dengan kembali  menyerahkan 482 paket sembako kepada warga disekitar lingkungan kampus khususnya warga RW.3 Kelurahan Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Basement Kampus Ungu, pada Jumat 22 Maret 2024 yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Universitas Amikom Purwokerto, Dr. Berlilana, M.Kom., M.Si.

Pembagian paket sembako juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial, Pejabat Struktural, Perwakilan Mahasiswa, Lurah Purwanegara, Ketua RW.3, para ketua RT dilingkungan RW.3 Purwanegara, serta warga RW.3 Purwanegara.

Dalam sambutannya, Rektor Dr. Berlilana, M.Kom., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan Amikom Berbagi ini merupakan agenda rutin/tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadan. 

"Kegiatan ini selain sebagai bentuk amaliyah bulan suci ramadhan 1445 H, juga sebagai bentuk kepedulian kampus Amikom Purwokerto kepada warga sekitar yang benar-benar membutuhkan,"kata Berliana.

Berlilana menambahkan, kegiatan ini bukan hanya sekedar pembagian sembako, namun sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian sosial, terutama dalam bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi dengan saudara-saudara di sekitar kampus, sebagai salah satu wujud kepedulian dari civitas Universitas Amikom Purwakerto,”jelasnya.

Berlilana juga mengucapkan terimakasih kepada warga dilingkungan RW.3 yang sudah memberikan support kepada universitas Amikom Purwokerto.

"Mari kita jaga terus sinergitas antara Amikom dengan warga sekitar demi keberlangsungan bersama” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Purwanegara, Nur Adi Putra, S.H dalam sambutannya mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Universitas Amikom Purwokerto yang sudah peduli kepada warga sekitar. 

"Keberadaan kampus Amikom sangat berpengaruh kepada roda perekonomian warga diwilayah Kelurahan Purwanegara," ujarnya.

Hal inu terbukti dengan adanya usaha loundry, kos-kos an, tempat makan dan lainnya. Sumber : Hms Universitas AMIKOM Purwokerto. (S@e).