Bupati Purbalingga Hadiri Peringatan HUT Undang - Undang Desa Ke -10, di Desa Kembangan


Purbalingga, Faktajurnal.com - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi,SE,B.Econ,MM,.menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Undang - Undang Desa Ke-10, yang digelar oleh Paguyuban Kepala Desa Wira Praja, bertempat di GOR Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, pada Jum'at (1/3/2024) siang. 

Peringatan hari Ulang tahun Ke-10 Undang Undang Desa mengambil tema" Penguatan Desa Menuju lndonesia Emas" dihadiri Asisten satu, Pejabat Forkopimcam Bukateja, Pakar Hukum, Kepala Dispermades Purbalingga serta Kepala Desa dan Sekretaris Desa Se - Kabupaten Purbalingga dan tamu undangan lainnya.

Karsono Ketua Paguyuban Wira Praja Purbalingga dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada rekan - rekan pengurus Wira Praja yang telah berupaya untuk mensukseskan acara peringatan HUT Ke 10 Undang - Undang Desa pagi hari ini.

"Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala Desa Kembangan yang telah memberikan kesempatan untuk kedua kalinya Wira Praja menggelar acara di Gedung ini dengan seluruh fasilitas yang memadai dan gratis."katanya.

Karsono menambahkan, kita telah melewati bersama Pemilu tanggal 14 Februari yang lalu, alhamdulillah berjalan dengan aman dan kondusif, harapan kami selaku paguyuban Wira Praja yang tadinya berbeda pendapat dan beda pilihan mari kita rajut kembali bergandeng tangan.

"Dari 224 desa kita masih ada tugas kedepan yang harus kita kerjakan dan kawal bersama yang tak kalah penting yaitu Pilkada.Kita doakan semoga juga penambahan jabatan kepala desa dua tahun akan segera terwujud." imbuhnya.

Sementara itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE,B.Econ,MM,.dalam sambutannya menyampaikan, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kepala desa dan sekretaris desa, kita telah melewati pesta demokrasi tidak ada lagi kosong satu kosong dua dan kosong tiga.

''Adanya perbedaan itu adalah syah karena itu demokrasi, sekarang momentum kebersamaan untuk bersama membangun Purbalingga yang lebih baik lagi," jelasnya.

Sebentar lagi di tahun terakhir kami akan purna tugas, kami juga mengucapkan selamat kepada kepala desa yang di bulan Maret ini ada keputusan untuk penambahan dua tahun masa jabatannya.

"Semoga dalam penambahan masa jabatan dua tahun akan berbanding lurus, untuk mengabdi kepada pemerintah agar manjadi lebih baik lagi," pungkas Bupati.      (S@e).