JARIMAS Banyumas terbentuk, begini pesan penasehat hukumnya


Banyumas, Faktajurnal.com  - Jaringan Relawan Independen Banyumas (JARIMAS) membentuk pengurus Presidium, yang beranggotakan pelaku dari Jurnalis, Budayawan, Seniman, Pengusaha dan Petani.

Mbah Joko mengatakan, pembentukan Presidium tersebut, bermula menindak lanjuti saat silaturahmi di kediaman Wartawati Rahayu yang beralamat di Desa Berkoh, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, pada Minggu  (10/3/2024) yang lalu. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kaperwil NKRI Post H.Sabar Santoso, Penasehat Hukum JARIMAS Samsudin,SH, MH,. Pengusaha Ir Herman Hutabarat, Rahayu, AMD, Budayawan Edi Maryono Spd, Jurnalis  Joko Susilo, Pedagang Edy Juwarto, Petani Sugeng ,

Penasehat hukum JARIMAS  Samsudin SH MH, menyampaikan, JARIMAS bertujuan untuk membangun komunikasi mempererat silaturahmi antar sesama, terutama menyikapi Pilkada di Kabupaten Banyumas.

“Alhamdulillah, ini kita dapat berkumpul sesama JARIMAS  serta dapat bertatap muka dengan para tokoh - tokoh yang ingin menjadi Satria R1 dan R2. 

Menurutnya, Jurnalis Banyumas harus bersatu untuk memberikan informasi serta mengutamakan peran kita, untuk membantu masyarakat terutama informasi Pilkada Banyumas yang akan dilaksakan pada bulan Nopember 2024 mendatang.

“Mari kita secara bersama berperan didalam mempublikasi berita online yang membantu masyarakat serta memerangi berita Hoax." terangnya.

Sementara itu, Ir Herman Hutabarat  menyampaikan, terimakasih kepada rekan jurnalis yang tergabung di JARIMAS  Banyumas atas kehadirannya, semoga dengan kita laksanakan kekompakan bersama untuk lebih baik kedepannya.

“ Tetap terus dijaga kekompakan kita, Bersama - sama dalam peliputan berita untuk memberikan informasi yang benar kepada publik” katanya.

Dia menambahkan, saat ini banyak yang muncul para tokoh ada Maruf Cahyono,  Sadewo Tri Lestiyono, Agus ujianto. 

" Selain itu Mardjoko mantan Bupati Banyumas masih banyak masyarakat yang menginginkan maju untuk R1 untuk dandani Banyumas," ujarnya. 

Adapun H.Sabar Santoso didaulat sebagai Ketua Presidium JARIMAS yang selalu aktif memberikan informasi yang berkembang. 

"Cawabup Banyumas Imam Arif Ketua  Bawaslu dan Iwan Mujianto SH,. pengusaha tambang sebagai Komandan Satgas PDIP Kabupaten Banyumas yang mengakar di 27 Kecamatan melalu sambungan telpon telah menghunginya," terang Sabar Santoso.

Lebih jauh H.Sabar Santoso menyampaikan, Iwan Cangik yang berdomisili di Kelurahan Pasir Kidul (Rt.4/Rw.4) digemari para supir truk dan relasi matrialan.  (S@e).