Warga Giritirta di temukan tidak bernyawa saat Merumput di bekas pasar sayur Karangkobar.

 

Jurnalis FJ


Faktajurnal.com  Banjarnegara  - Di temukan seorang yang sudah meninggal, saat merumput di sebuah lokasi bekas pasar sayur yang sudah tidak terpakai di Desa Laksana Kecamatan Karangkobar, hal ini di kuatkan dengan sebuah karung yang penuh dengan rumput di samping jenazah , pada Sabtu (06/04/2024). Mayat tersebut pertama kali di temukan oleh Sabar Supriadi mau buang air kecil di lokasi tersebut sekitar pukul 14.45 Wib. 

Sabar Menuturkan " bahwa saat pertama kali di temukan sudah keadaan terlentang, setelah itu saya kontak/ telepon Koramil dan POLSEK Karangkobar ".



Jenazah tersebut langsung di evakuasi dan di tangani oleh Puskemas, Polsek dan Koramil 04/ Karangkobar dan  Jenasah dilarikan ke Puskemas Karangkobar untuk penanganan pemeriksaan akibat meninggal dan di dampingi pihak Polsek dan Koramil.

Lanjut, setelah Pemeriksaan dari pihak Puskesmas menerangkan bahwa Almarhum meninggal akibat penyakit jantung. Karena tidak ada luka atau goresan pada tubuh mayat.

Setelah di puskesmas Karangkobar, kebetulan ada yang mengenal bahwa Jenazah tersebut adalah warga Desa Giritirta RT02 RW.05 atas Nama Wahno Alias Sunoto (50). 

Kades Giritirta Eri Yulianti bersama keluarga Jenazah yang langsung tiba di Puskesmas saat dapat Telepon dari warga yang menginformasikan ada warga Giritirta meninggal saat merumput, hal ini di benarkan Kades saat tiba di puskesmas Karangkobar " bahwa pak Wahono adalah warga saya." 

Dari keterangan dari pihak keluarga zyaidun (49) ikatan sebagai Ponakan Alhmarhum, bahwa Almarhum punya rekam medik penyakit dada sesak dan nyeri dada.

Setelah proses identifikasi dan pemeriksaan, Jenazah langsung di bawa ke rumah duka untuk proses pemakaman.