Emak-emak Sambut Baik, Jumat Berkah Rizal Bawazier di Masjid Sabilussalam Perumahan (GPI) Pemalang

 


Faktajurna.com Pemalang - Bagi umat muslim, Jumat menjadi salah satu hari termulia dan paling utama dalam sepekan. Tak heran, kerapkali kita dengar istilah Jumat Berkah atau Jumat Barokah.

Di Mesjid Sabilussalam di komplek Griya Pelutan Indah (GPI) Kelurahan Pelutan Pemalang, sejumlah emak-emak ikut mendapat nasi kota Jumat Berlah dilingkungan Masjid tersebut yang dibagikan oleh tim harian Rizal Bawazier seorang Calon Anggota Dewan DPR-RI Dapil X Jawa Tengah, Jumat (13/01)

Di Minggu kedua bulan Januari 2023 tim harian Rizal Bawazier terus rutin melakukan program Jumat berkah untuk berbagi dengan melakukan sedekah setiap hari Jumat.

Makdum, salah satu warga di Komplek (GPI) yang turut bantu bagikan nasi kotak bersama tim, dirinya menyampaikan kalau emak-emak dekat masjid disini merasakan senang setelah dapat sedekah nasi kotak dari beliau Bapak Bawazier, tuturnya.

Harapannya pembagian nasi kotak ini terus dilakukan kepada Jamaah sholat Jumat disini juga di Masjid-masjid lain. "Selain itu, saya pribadi untuk kegiatan yang baik ini saya sangat mendukung, baik secara individu juga secara umum soal politik tetap saya mendukung beliau Bapak Rizal, kata Makdum.


Sedekah makanan (nasi dan lauk pauk) kepada kaum lelaki sehabis melakukan Sholat Jumat,"adalah tindakan bagus. Apalagi ini diketahui yang selama ini dibagikan,"adalah nasi dan lauk pauk sodakoh dari keluarga besra Rizal Bawazier sendiri, yang selama ini dibagikan, Pungkas Makdum kepada tim Media.

Dari tim humas harian, Sholeh Mujianto menjelaskan, Bapak Rizal Bawazier merupakan pengusaha yang dikenal sebagai pemilik RB Group. Yang bergerak dibidang-bidang usahanya terdiri dari bisnis properti, konsultan perpajakan dan IT, hingga biro perjalanan serta bisnis jasa pengamanan atau security service.

"Dalam hal ini, untuk bisa berkiprah dan membantu masyarakat kecil, Bapak Rizal Bawazier ini ikut diperhelatan Pemilu Legislatif 2024 mendatang, beliau mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) harapannya kedepan agar dapat dukungan masyarakat Jateng, harapnya.



"Ini sudah menjadi tekad Pak RB untuk maju menjadi calon anggota DPR RI Dapil X Jawa Tenah, dan sampai saat ini beliau masih sebagai Dewan Pakar DPP PKS, tambah Mujianto,

Sebagai informasi, Bapak Rizal Bawazier ini sudah banyak dikenal di kalangan internal partai PKS, "baik dari mulai struktural atas hingga ke bawah. Namun di tingkat grassroot (akar rumput) atau kalangan masyarakat bawah, beliau belum banyak dikenal. Oleh karenanya melalui kegiatan Jumat Berkah, disamping berbagi, juga sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Harapannya Bapak RB bisa lebih dikenal masyarakat sehingga bisa sukses mengantarkan ke kursi DPR RI," terang Mujianto. (rae/)