Sosialisasi Milenial, Sampah Berbasis 3R Jadi Metode Sahabat Ganjar untuk Mengenalkan Ganjar Pranowo 2024

 


Fakta Jurnal.com Pemalang- Sampah plastik kian menjadi perhatian seiring meningkatnya pencemaran yang ada di udara, tanah, hingga laut. Kasus penumpukan sampah plastik yang mencapai angka berton-ton menjadi masalah yang perlahan menyulitkan.

Jika dimulai lingkungan bersih aman dan tentram sudah barang tentu menjadi dambaan setiap masyarakat yang tinggal dilingkungannya. Untuk kali ini terkecuali bagi warga yang berada di Desa Lenggerong, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang.

Karena hal tersebut, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan sosialisasi Milenial pengolahan sampah berbasis 3R (Reduce, Reuse, Recycle) kepada warga Desa Lenggerong yang berlangsung dihalaman rumah warga, pada Jumat, (20/02/ 2023) siang ini.

Pada kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Pemalang, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Pemalang bersama DPD Jateng, Eka Nugroho, SH., untuk menyambut 2023 ini penuh semangat dengan mengangkat tema "Selamatkan Bumiku".

Disampaikan Ketua DPC Sahabat ganjar Kabupaten Pemalang, Eka Nugroho, bersyukur dan alhamdulilah hari ini telah menggelar pelatihan kepada pemuda Milenial tentang daur ulang sampah, dan pengolahan sampah berbasis 3R kepada warga Desa Lenggerong, Kecamatan Bantarbolang, Jawa Tengah.

Selain itu, saya berharap masyarakat dalam kegiatan ini mampu mengolah sampah yang awalnya tidak berguna, menjadi sesuwatu hal yang berguna dan lebih baik untuk masyarakat semua, tutur Eka kepada Media.



Oleh karena itu, "saya sendiri selaku sahabat Ganjar DPC Kabupaten Pemalang, berharap semoga beliau Bapak Ganjar Pranowo bisa menjadi pemimpin di 2024 karena telah terbukti seorang pemimpin yang amanah di Jateng, pungkasnya.

"Semangat warga Desa Lenggerong ini sangat luar biasa, "Pamungkas, remaja salah satu warga yang mengikuti sosialisasi tentang pengolahan sampah berbasis 3R (Reduce, Reuse, Recycle) yang digelar oleh tim sahabat Ganjar di desanya, mengaku selain menjadi pengalaman selanjutnya dirinya ingin memanfaatkan sampah dilingkungan yang semulah tidak berguna bisa kita ambil bisa dipilih untuk daur ulang. Seperti plastik, kertas, dan lainya yang sekiranya dapat didaur ulang, ujarnya.

Selain masyarakat di Pemalang, Pemuda ini juga berharap, beliu Bapak Ganjar Pranowo kedepan semoga terpilih menjadi RI satu di tahun 2024, pungkasnya.(RE/).