Lurah Mewek gandeng karang taruna Tunas Bangsa, gelar senam sehat, bazar dan donor darah.



Purbalingga (FAKTAJURNAL) - Kelurahan Mewek bersama Karang Taruna Tunas Bangsa menyelenggarakan kegiatan senam sehat, bazar dan donor darah, di gelar di jalan umum dan di aula Kelurahan Mewek Purbalinga, Minggu (02/07/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Kepala Kelurahan Mewek,Nur Laela Hamdiyah, S.Pd., mengatakan, kegiatan ini merupakan perdana dalam pelaksanaan kegiatan senam sehat, bazar dan donor darah semenjak pandemi covid-19.

"Donor darah itu sedekah tanpa modal, artinya dari darah kita saja, setiap tetes darah kita sudah dihitung pahalanya". ujarnya.



Selain untuk sedekah, banyak sekali manfaat mendonorkan darah itu, yakni menjaga kesehatan dan membantu saudara-saudara kita yang memerlukan darah kita. 

Kegiatan ini kedepannya akan menjadi rutin setiap bulannya,dengan kita senam bersama,sehat bersama dan bersedekah bersama.

"Dengan seperti ini kita bersilaturahmi, banyak manfaat dan juga UMKM di Kelurahan Mewek terus tumbuh dan maju," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran Kelurahan, pemuda pemudi Karang Taruna Tunas Bangsa, puluhan pesenam dan donor darah se-Kelurahan Mewek.  (Alf).