Berbagi keberkahan di bulan ramadan PHRI Banyumas, berbagi takjil


Banyumas, Faktajurnal.com - Di hari ke-15 puasa ramadan 1445 Hijriah, BPC PHRI Kabupaten Banyumas, Ketua, pengurus dan anggota bekerjasama membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Jl. Jenderal Sudirman, timur alun-alun Purwokerto, pada Selasa (26/3/2024).

Kegiatan dipimpin kordinator lapangan Darto, dengan bertajuk "Hidup semakin hidup dengan berbagi sedekah takjil" kali ini dilaksanakan di Jl depan hotel Luminor, salah satu anggota PHRI Banyumas.

"Alhamdulillah PHRI bisa berbagi sedekah takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat, semoga sebagai wujud kepedulian dan  bisa menambah kesempurnaan ibadah di bulan Ramadan ini," ungkap Darto didampingi Nina.

Dia menambahkan, berbagi takjil merupakan bentuk kepedulian sosial yang diajarkan oleh Islam dan sebagai ajang kebersamaan anggota PHRI Banyumas menjelang berbuka puasa. 


"Berbagi sedekah takjil, wujud kepedulian kita terhadap sesama, juga empati kepada sesama dan tambahan amal ibadah kepada Allah SWT kita di bulan suci ramadan ini, Islam mengajarkannya keutamaan bisa berbagi dengan sesama, sebagai uangkapan rasa syukur kepada Allah SWT, karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadan," bebernya.

Lanjutnya Darto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan hari ini, semoga menjadi sedekah yang diridoi oleh Allah SWT.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini bisa terus kita agendakan. Insyaallah dilanjutkan oleh anggota PHRI Banyumas yang kembali akan berbagi takjil untuk masyarakat yang ada lingkungan terdekat dengan tempat usaha masing-masing," imbuhnya.

Sementara itu, staf sekretariat PHRI Banyumas Hilmi, menambahkan, kegiatan kegiatan ini sebagai rasa syukur kami masih bisa menjumpai bulan suci Ramadhan dan bisa berpuasa, juga bisa sedekah takjil untuk masyarakat.

"Alhamdulillah, pada hari ini sudah di bagikan berbagai macam paket takjil, kegiatan terselenggaran dengan sukses, saya juga melihat masyarakat antusias ingin mendapatkan takjil dari BHRI Banyumas. Insyaallah kegiatan akan dilanjutkan oleh masing-masing anggota PHRI Banyumas berbagi keberkahan Ramadhan," Ungkap Hilmi


Berharap kegiatan ini dapat menjadi rutinitas kami disetiap tahunnya agar kita sama-sama bisa mencapai tambahan keberkahan bulan suci Ramadhan, walaupun hanya dengan takjil yang sederhana.

Nampak hadir ikut mensukseskan dan terlibat langsung kegiatan, Elsotel, D'Garden Hall & Resto, Pringsewu Group, Queen Garden Hotel, Hotel Puri Wisata, Hotel Wisata Niaga, Hotel Luminor, Waroeng Suren, WM. Putri Gunung, Roti Mruyung Guest House & Cafe, Sate Bebek pak Encus, Green Valley Resort, PT Palawi Risorsis Baturraden, Hotel Surya Yudha, Hotel Trisna Asih, Hotel Moro Seneng, Meotel, Hotel Grand Karlita dan lainnya.

Untuk diketahui takjil adalah istilah umum untuk hidangan yang dimakan saat berbuka puasa, biasanya berupa makanan manis seperti kolak, sup buah, es campur, dan lain sebagainya. Di bulan puasa, orang berbondong-bondong panen pahala, salah satunya dengan memberikan takjil kepada orang berpuasa, Begitu juga yang dilakukan PHRI Banyumas ditutp dengan buka buasa bersama. (Djarmanto/S@e).