Sambut HUT-TNI AU Ke - 78, Lanud JBS Gelar Bazar dan Pasar Murah


Purbalingga, Faktajurnal.com - Dalam rangka memperingati HUT TNI AU Ke - 78 tahun 2024, Lanud Jenderal Besar Soedirman (JBS), gelar bazar dan pasar murah, bertempat di Lapangan Garuda Manunggal Lanud JBS, Desa Wirasaba, kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada Selasa.(26/3/2024) pukul 14.30 WIB sampai selesai.

Komandan Lanud JBS, Mayor Pnb Sekti Ambarwaty, kepada awak media di lokasi kegiatan Bazar dan Pasar Murah mengatakan, hari ini secara serentak TNI AU dari Sabang sampai Merauke melaksanakan kegiatan Bazar dan Pasar Murah.

"Kami dari Lanud JBS bekerja sama dengan Warkopin dan Bulog menyediakan sembako murah dan layanan kesehatan gratis kerja sama dengan Dinkes untuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah Lanud JBS" ujarnya.

Mayor Pnb Sekti Ambarwaty menambahkan, tujuan menggelar Bazar dan Pasar Murah yang bekerja sama juga dengan Pemkab untuk membantu masyarakat sekitar dalam menyediakan Bazar dan Pasar Murah saat menjelang lebaran tiba.


"Selain menggelar pasar murah dan cek kesehatan gratis, kami juga memberi layanan perpanjangan SIM C dan SIM A yang bekerjasama dengan Satlantas, untuk masyarakat yang membutuhkan" terangnya.

Mayor Pnb Sekti Ambarwaty menyebutkan, dalam kegiatannya juga menginformasikannya melalui Sosial Media bagi peserta UMKM yang berkenan dalam kegiatan tersebut.

"Salah satunya peserta UMKM dari Kota Cirebon turut berbondong-bondong untuk  menyediakan berbagai barang murah" tuturnya.

Lebih jauh Mayor Pnb Sekti Ambarwaty, menyampaikan bahwa pada tanggal dua dan tiga April mendatang akan diadakan Bazar dan Pasar Murah lagi yang lebih meriah.

"Hal itu karena nanti Panglima TNI akan menggelar Bazar, sehingga akan ada tiga Matra, serta berkolaborasi dengan pihak Forkopimda " pungkasnya.




Sementara itu, Sumarni warga RT.2/5 Desa Kaliwinasuh salah satu pengunjung Bazar dan Pasar Murah kepada awak media menyampaikan, terimakasih telah memeriksa kesehatannya dengan gratis.

"Saya bersyukur dan berterima kasih dapat layanan cek kesehatan gratis, dengan adanya Bazar dan Pasar Murah sangat membantu kami sehingga tidak harus bayar, dan membeli paket sembako lebih murah" tuturnya.

Untuk diketahui, bagi warga masyarakat yang hadir sambil menunggu sore untuk berbuka puasa disajikan pertunjukan musik kentongan dan pertunjukan Barongse. (S@e).