GRIB Jaya PAC Nusawungu, bagikan takjil dan buka bersama

Jurnalis FJ Banyumas (sae)








CILACAP, Faktajurnal.com - GRIB Jaya PAC Nusawungu, Kabupaten Cilacap menggelar bakti sosial berupa bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama, pada Minggu (7/4/2024) sore hari.

Bakti sosial bagi - bagi takjil tersebut, berlangsung di Jalan Danasri depan Balai Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, dilaksanakan oleh seluruh jajaran PAC Nusawungu dan dihadiri Ketua DPC GRIB Jaya Cilacap beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua DPC GRIB Jaya Cilacap, H Dahri Rachman, menyatakan komitmennya untuk memberikan pembinaan bimbingan mental dan pengembangan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan aspek kerohanian bagi anggotanya, Dia juga menekankan pentingnya sikap positif dan kesatuan dalam menjaga keutuhan organisasi.


Selain itu dihadiri juga oleh berbagai tokoh masyarakat dan pemimpin lokal, termasuk Wakil Ketua DPD Jateng, Nuradi, Agus Efendi, Komandan KKO DPD Jateng, Gus Nur Wahid, serta perwakilan dari DPD Jateng Bidang Kerohanian dan Keagamaan.

''Para peserta diingatkan akan pentingnya semangat kebersamaan dan solidaritas, terutama dalam bulan Ramadan yang penuh berkah. Mereka juga diajak untuk menjauhkan diri dari hal-hal negatif dan memanfaatkan momentum ramadan untuk meningkatkan kebaikan dan ibadah" tutur H Dahri Rachman.

Menurutnya acara semacam ini terus dilakukan sebagai wujud nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama.


Usai pembagian takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan dan warga yang melintas tersebut dalam hitungan menit ludes habis.

Aris Riswadi warga Banyumas salah satu pengguna saat melintas di jalan Danasri kepada awak media menyampaikan, ucapan terimakasih kepada GRIB Jaya Nusawungu yang telah memberikan paket takjil untuk berbuka puasa dijalan nanti.

"Kami merasa senang dengan adanya acara bakti sosial berupa pembagian takjil, sehingga kami sangat terbantu saat buka puasa nanti tiba, semoga dapat keberkahan dan GRIB akan semakin dicintai masyarakat" pungkasnya.   [S@e].