Akademi Sepakbola Perwira Timur Purbalingga Melakukan Uji Tanding Melawan Tim Liga 2 Indonesia.

 


Faktajurnal.com Purbalingga -Akademi sepakbola perwira timur Purbalingga menjalani laga uji coba melawan tim liga 2 Indonesia yaitu Nusantara United di lapangan Desa Banyudono, Kabupaten Boyolali. Sabtu (15/04/2023).

Laga uji coba tersebut dilaksanakan selain untuk bersilaturahmi dan bertukar ilmu di sepakbola juga sebagai syarat untuk memenuhi kebutuhan periodisasi latih tanding masing masing tim.

Sigit pratama selaku pelatih Kepala Akademi Sepakbola Perwira Timur menjelaskan timnya punya dua kali latih tanding di Bulan ramadhan kali ini.

"kami punya dua kali latih tanding home dan away di periodisasi kali ini, dan kami senang dapat lawan yang bagus yaitu Nusantara United dan kami akan banyak belajar dari mereka" ungkapnya.

Selain itu, Manager perwira timur Dedy Heriyanto, M.pd. berharap uji tanding kali ini dapat memperluas cakrawala pengetahuan untuk para pemain.

Dia juga menambahkan, uji tanding kali ini juga dapat di jadikan tolak ukur Kualitas permainan Timnya.

"kami berharap pertandingan ujicoba ini dapat menaikan standar dan kualitas permainan tim kami". imbuhnya. Pertandingan ujicoba ini berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim Nusantara United" 

" kekalahan kali ini tentu menjadi pelajaran dan bahan evaluasi tim kami dan yang pasti pertandingan kali ini sangat bermanfaat bagi tim kami" tutup sigit pratama" ujar Dedy ( Al ).